FIFA Matchday : Indonesia Sikat Curacao 2-1 di Leg 2

    FIFA Matchday : Indonesia Sikat Curacao 2-1 di Leg 2
    Suasana pertandingan Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday leg 2 di Stadion Pakansari Bogor

    Trenggalek - Untuk kali kedua timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao, negara berperingkat 84 dunia dalam FIFA Matchday leg 2 dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.Pada pertandingan leg 1 Indonesia unggul 3-2.

    Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad menit '3' dan Dendi Sulistyawan menit '83'.Sedangkan gol balasan Curacao dicetak oleh Jeramai Cornelis menit '46'.

    Tampil impresif dimenit awal babak pertama, Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang.Salah satunya bisa dikonversi menjadi gol oleh Dimas Drajad memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Curacao pada menit '3'.

    Unggul satu gol, anak asuh Shin Tae - yong terus melakukan tekanan dengan mengandalkan kecepatan dua sayapnya.Namun, sayang gagal membuahkan gol.Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk Indonesia.

    Memasuki babak kedua, ada kelengahan lini pertahanan Indonesia.Serangan cepat Curacao gagal dibendung, dan Jeramai suksesnya menyamakan kedudukan 1-1 dimenit awal babak kedua.

    Ketinggalan satu gol, Shin Tae - yong mengganti beberapa pemainnya.DiantaranyaSaddil Ramdhani dan Egi Maulana Vikri ditarik keluar.Dendi Sulistyawan dan Sananta masuk sebagai pengganti.

    Apa yang dilakukan oleh juru taktik asal Korsel ini berbuah manis.Memanfaatkan umpan dari Witan Sulaiman, Dendi Sulistyawan berhasil menciptakan gol kedua bagi Indonesia.Skor berubah menjadi 2-1.

    Memasuki lima menit terakhir, permainan keras diperagakan oleh Curacao.Salah satu pemainnya, yakni Baguna diusir oleh wasit setelah melanggar Marcelino Ferdinand.Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

    Dengan keberhasilan ini, hampir dipastikan peringkat FIFA Indonesia akan naik keperingkat 152 (ags).

    trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Nakes RSUD dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek...

    Artikel Berikutnya

    Tanggap Bencana, Polres Trenggalek Dirikan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS