Pemkab Trenggalek Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Kominfo Wujudkan Smart City Indonesia

    Pemkab Trenggalek Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Kominfo Wujudkan Smart City Indonesia
    Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat menandatangani MoU

    Trenggalek - Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek tanda tangani nota kesepahaman dengan Kementerian Kominfo, sekaligus terpilih untuk mewujudkan Smart City Indonesia.

    Selain Kabupaten Trenggalek, Kementerian Kominfo juga memilih kabupaten - kabupaten lain di tanah air mrwujudkan smSmart City di Indonesia.

    " Kabupaten Trenggalek terpilih atau ditunjuk karena dasar - dasar penerpan sudah ada dan tinggal mempertajam saja, " kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, usai menandatangani MoU di Smart City Trenggalek, Kamis (21/4/2022).

    Arifin menuturkan, Kementerian Kominfo menilai komitmen daerah bersama Dirjen Aplikasi  Teknologi dan Informatika dan kedepannya ada pendampingan khusus  dari Kemkominfo untuk Trenggalek menuju Smart City.

    Sementara itu, Menkominfo Republik Indonesia, Johnny G. Plate menjelaskan, tidak semua kabupaten / kota dapat golongkan sebagai kabupaten cerdas.Karena, sebuah kota  dapat disebut sebagai Smart City dikategorisasikan  bukan hanya  berdasarkan banyaknya platform digital atau aplikasi yang digunakan.

    " Sebuah kota dapat dikatakan atau digolongkan sebagai smart city apabila mampu memperdayagunakan data serta teknologi digital dengan baik dan bisa memperbaiki kualitas kehidupan  masyarkat, " imbuhnya.

    Ditambahkan Johnny, manfaat  pendayagunaan data dan teknologi digital dalam implementasi Smart City juga bisa meningkatkan efisiensi  dan produktivitas dalam birokrasi pemerintahan.

    Selain itu, Johnny juga berharap, melalui MoU  tersebut dapat menjadi simbul penguat kolaborasi dalam mewujudkan implementasi Smart City di Indonesia.

    " Saya berharap dengan adanya partisipasi aktif  serta keinginan yang kuat dari pemerintah  daerah, bisa menjadikan pertumbuhan digital di seluruh penjuru tanah air kita, " pungkasnya (ags).

    Trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 2022,...

    Artikel Berikutnya

    Safari di Desa Depok, Novita Hardini : Dalam...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS